Agus Subekti
Agus Subekti
  • Mar 18, 2022
  • 4501

Diduga Tipu Sejumlah Mahasiswa, Oknum Dosen UMC Dipecat

KABUPATEN CIREBON - Pendidik atau tenaga pengajar, seharusnya dapat memberi contoh yang  baik. Sebagai pengajar, tentu tugasnya mencetak generasi berkualitas.

Namun, yang dilakukan oknum dosen di Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC) berinisial Wit justru sebaliknya. 

HUMAS.CO.ID
market.biz.id HUMAS.CO.ID
20% Rp 125.000
Beli sekarang!

Wit diduga melakukan penipuan terhadap sejumlah mahasiswa di UMC, sehingga membuat suasana gaduh di kampus.

Tak ayal, pihak rektorat langsung melakukan investigasi. Hasilnya, pihak rektorat menjatuhkan hukuman tegas berupa pemecatan.

Black Coffee
market.biz.id Black Coffee
18% Rp 4.500
Beli sekarang!

Hukuman terhadap Wit tertuang dalam Surat Keputusan Pemberhentian bernomor 021/1.a/BPH-UMC/SK/II/2022. Dosen pendamping mahasiswa yang membuat laporan ke polisi, Eliya Kusuma Dewi saat dihubungi Jumat (18 Maret 2022), membenarkan dirinya melakukan pendampingan saat para mahasiswa membuat laporan.

Persoalan ini pun sedang dalam penanganan Polres Cirebon Kota.

Sebelumnya, Rektor UMC, Arif Nurudin sudah menerangkan oknum dosen berinisial Wit telah diberhentikan sejak 15 Februari 2022. Sejak saat itu, Wit sudah bukan lagi sebagai pemegang jabatan akademik asisten asli. Segala tindak tanduknya, menjadi urusan pribadi.

Dosen perempuan itu pun sudah tidak lagi menjadi bagian dari UMC. Selain itu, tidak bisa mengatasnamakan UMC dalam hal apapun. Informasi yang beredar, Wit terbukti menipu sejumlah mahasiswa. Para mahasiswa kabarnya dijanjikan mendapat beasiswa dan diminta memberikan sejumlah uang. Wit juga diduga melakukan pemalsuan tanda tangan para  makasiswa. Korban kemudian melaporkan tindakan Wit ke pihak kepolisian. (Subekti/MN)

OMBUDSMAN.CO.ID
market.biz.id OMBUDSMAN.CO.ID
20% Rp 125.000
Beli sekarang!

Penulis :
Bagikan :

Berita terkait

MENU