Agus Subekti
Agus Subekti
  • Mar 29, 2022
  • 2362

Di Hadapan Kepsek Kecamatan Sumber dan Talun, KID Ungkap Ajukan Revisi Perbup KIP

KABUPATEN CIREBON - Komisi Informasi Daerah (KID) Kabupaten Cirebon telah mengajukan perubahan Peraturan Bupati (Perbup) tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) yang dikecualikan. 

KID juga berkomitmen mewujudkan Kabupaten Cirebon informatif. Untuk itu, KID perlu membangun sinergitas dengan berbagai elemen.

Chicago Pizza
market.biz.id Chicago Pizza
1% Rp 9.500
Beli sekarang!

Menurut Ketua KID Kabupaten Cirebon, Muhammad Idrus, pihaknya melakukan kunjungan ke sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) untuk menyamakan persepsi dalam mewujudkan kabupaten informatif.

"Diawali audiensi dengan Pak Bupati Cirebon, kami diarahkan beliau agar KID membangun sinergitas dengan OPD dan elemen masyarakat. Kami juga berkunjung ke beberapa OPD. Hari ini, KID membangun sinergitas dengan para kepala SD di Wilayah Kecamatan Sumber dan Talun, " ungkap M. Idrus didampingi Bidang Kelembagaan dan Kerjasama KID, Hendriawan Angga Maradeka.

HUMAS.TV
market.biz.id HUMAS.TV
20% Rp 125.000
Beli sekarang!

Pertemuan berlangsung Selasa (29 Maret 2022) di Aula Kantor Pendidikan Wilayah Kecamatan Sumber. Hadir Koordinator Wilayah (Korwil) Pendidikan Kecamatan Sumber, H. Tori dan Korwil Kecamatan Talun, Hj. Kadmi.

JEJAKPOLITISI.COM
market.biz.id JEJAKPOLITISI.COM
20% Rp 125.000
Beli sekarang!

"Dalam pertemuan membangun sinergitas, KID selalu melangkah bersama Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo). Diskusi yang kita bangun tentang keterbukaan informasi publik, " jelasnya.

M. Idrus mengatakan, KID membuka  membuka ruang kepada para kepala sekolah dalam penyampain informasi ke masyarakat. Pihaknya juga siap melakukan pendampingan.

SENATORINDONESIA.COM
market.biz.id SENATORINDONESIA.COM
20% Rp 125.000
Beli sekarang!

Sebelumnya, jajaran KID melakukan kunjungan ke Dinas Pendidikan. Agenda dengan Korwil Bidang Pendidikan merupakan tindak lanjutnya, sebagai bukti serius KID siap melakukan pendampingan terhadap para kepala sekolah. Saat ini, pertemuan baru ke sejumlah kepala SD.

Pendampingan terhadap para kepala sekolah juga merupakan arahan dari Bupati Cirebon, saat jajaran KID melakukan audiensi.

WARTADESA.CO.ID
market.biz.id WARTADESA.CO.ID
20% Rp 125.000
Beli sekarang!

Hendriawan Angga Maradeka menambahkan, KID mendukung Pemerintah Kabupaten Cirebon dalam menjalankan program-program pembangunan. KID berperan ikut menyampaikan informasi dan hasil-hasil pembangunan kepada masyarakat.

H. Tori selaku Ketua Korwil Kecamatan Sumber sekaligus Ketua Forum Korwil Bidang Pendidikan, mengemukakan, kegiatan ini merupakan program KID dan Diskominfo.

"Intinya adalah Diskominfo berupaya mendekatkan diri ke semua kepala sekolah, meminimalisir berita gonjang-ganjing di luar yang tidak benar, " tandasnya.

Dengan adanya sosialisasi dari KID, lanjut dia, akan lebih nyata dan dengan adanya kegiatan ini dapat membuka atau memberikan masukan agar bisa menghadapi sesuatu dengan benar. Dengan harapan, bisa lebih baik lagi dalam tata kelola di sekolah. (Subekti)

Penulis :
Bagikan :

Berita terkait

MENU